Powered By Blogger

Sunday 1 February 2015

5 Keuntungan bermain blog

Hallo Sobat,
Kembali lagi dalam blog kicauan merpati. Bagaimana kabarnya? alangkah baiknya jika pada setiap orang yang bertanya kabar, maka anda menjawabnya dengan kabar baik. Selain untuk menjawab pertanyaan orang tersebut. Dapat disimpulkan anda berada dalam kondisi yang sehat bukan?

Oke dalam pembahasan kali ini, saya akan bercerita tentang 5 keuntungan bermain blog. Banyak sekali manfaat yang anda dapatkan ketika bermain blog, namun pada kesempatan kali ini saya mengambil 5 keuntungan yang dominan. Jika anda memiliki pendapat lain, silahkan berikan pada komentar dibawah.

5 Keuntungan bermain blog


1. Menambah wawasan umum

Wawasan merupakan bagian dari pengetahuan dimana hal tersebut akan terus bertambah ketika anda semakin banyak membaca. Bukan seperti kalimat ini loh ya "Jika banya membaca, maka akan banyak lupa". Jika kita sambungkan dengan yang namanya blog, pada setiap blog memiliki tema dan artikelnya yang berbeda untuk isinya. Baik yang mengenai kesehatan, tips, tutorial, khasiat, situs download dsb. Itu semua tidak luput dari yang namanya membaca. Gak mungkin dong anda membuka sebuah blog tanpa membacanya sama sekali. Dari sedikit membaca tersebut, maka wawasan anda akan bertambah. 

Nah untuk pemilik blog, anda dituntut untuk bisa memberikan post/artikel yang menarik dan bermanfaat bagi para pembacanya. Mau tidak mau anda juga harus belajar cara menulis blog yang baik dan menarik agar ilmu tersebut dapat anda kuasai. Maka rajinlah membaca agar wawasan selalu bertambah.

2. Berbagi informasi dengan orang banyak

Ketika anda sudah banyak membaca dan mencari referensi dari berbagai sumber, secara otomatis anda akan menuangkan wawasan atau referensi tersebut kedalam postingannya yang menurut anda bermanfaat. Manfaat itulah yang jika dibaca orang lain, maka akan menjadi informasi yang bisa digunakan oleh pembaca artikel tersebut.

3.  Belajar untuk berkreasi

Dalam membuat sebuah postingan, anda ditantang untuk membuat postingan itu menjadi menarik. Mengkreasikan kalimat atau gaya berbahasa yang lebih komunitatif akan membuat pembaca menjadi nyaman untuk membacanya. Disisi lain, kreatifitas anda bisa di uji dengan mengkombinasikan postingan tersebut dengan gambar, gambar bergerak, atau video agar pembaca semakin ingin berlama-lama membaca blog anda dan akan kembali lagi pada blog tersebut karena merasa puas.

4. Menjadi dikenal

Siapa yang gak kenal @poconggg? ituloh setan yang famous banget di twitter beberapa waktu lalu. Yap benar, Arief Muhammad adalah orang dibalik akun tersebut. Siapa sangka dia menjadi terkenal dengan salah satunya bermain blog untuk memperkenalkan karya tulisnya kepada pembaca. Udah cuma maenan blog yang harganya nol rupiah alias gratis, bisa terkenal pula dengan membagikan karya imajinasinya itu lewat blog. Wah wah wah super banget kan keuntungan maen blog ini? Bisa dapet fans banyak!! Dan masi ada satu lagi nih yang paling menggiurkan.

5. Menghasilkan uang banyak

Kalo tadi sedikit dibahas mengenai Arief Muhammad si pemilik akun @poconggg yang terkenal dan punya fans banyak. Salah satu lagi dari keuntungan bermain blog adalah Menghasilkan banyak uang . Udah di bold, pake italic, dikasih underline juga. Itu karena keuntungan yang terakhir ini merupakan support atau penyemangat bagi para blogger untuk membuat karya yang baik. Ada 2 cara menghasilkan uang dari bermain blog ini, yaitu PPC ( Pay Per Click ) dan affiliasi.

PPC ( Pay Per Click )

Dimana setiap iklan yang di klik oleh pengunjung akan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Misalkan dalam 1 kali klik anda mendapatkan 1000 rupiah. Jika mendapat 100 klik berarti 100 x 1000 yang sama dengan satu juta rupiah bukan? Wow hasil yang hebat jika anda dalam sebulan dapat menghasilkan 500 klik atau lebih.

Afiliasi

afiliasi merupakan cara kedua setelah PPC, dimana pada blog anda sedikan lahan kosong yang sesuai ukuran misalnya 50x30 px . Maka anda dapat memasang banner iklan pada kolom tersebut. Dan ketika ada orang yang berminat memasang iklan di blog anda, maka mereka tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan dana untuk membiaya pemasangan blog tersebut dalam jangka waktu yang disepakati. Apalagi jika traffic blog anda ramai, bukan tidak mungkin jika banyak diluar sana para pemasang iklan akan mendatangi anda.


Itulah 5 Keuntungan Bermain Blog. Anda tertarik untuk mencobanya? Cobalah dahulu maka anda akan merasakan keuntungan yang akan didapatkan. Untuk memulai silahkan daftarkan blog anda disini Sign Up

1 comment:

  1. Ralat gan,,, 100 x 1000 = seratus ribu rupiah.

    ReplyDelete